Senin, 17 Desember 2007

13 Desember 2007, ada apa yaaa???

Beberapa minggu lalu jauh-jauh hari sebelum sidang proposal digelar, tepatnya waktu nenek ku dirawat di RS,,aku sempat ngobroL ma salah satu keluargaku tentang kamar 13 di RS kok gak ada??? katanya sih angka 13 itu angka siaL...emang iya?,,aku pikir itu cuma mitos aja..gak ada unsur ilmiahnya. trus juga katanya kalo ada sesuatu yang kita kerjakan pada tanggal 13, bisa-bisa apa yg kita kerjakan gagal totaL...
Gara-gara hal itu, aku jadi berpikir kalo hari Kamis yg jatuh pd tgl 13 Desember itu hari yg penuh kegagalan. Sementara hari itu adalah hari dimana aku lagi ujian sidang proposal skripsi. So, apakah hari itu menjadi hari yang "menyeramkan"?
Hariku dimulai pada pukul 02.00, pada saat aku tiba-tiba kaget karena terbangun. Alarm HP ku diset untuk berbunyi pk 02.00. Aku sengaja menyetel alarm supaya aku bisa laksanakan sholat Tahajjud..Setelah melaksanakan sholat Tahajjud, Sekitar pukul 02.45 aku harus belajar dan berlatih lagi untuk persiapan presentasi.
Aku sengaja datang ke kampus jam 10, padahal sidang proposal skripsiku dimulai pk 13.00. knp ku datang cepat?supaya aku bisa mempersiapkan semuanya dengan baik mulai dari Laptop n LCD, ngecek dewan penguji n pembimbing agar bisa hadir dalam persidangan. dsb..
Sambil belajar dan menenangkan diri aku menunggu detik-detik dimulainya sidang. untunglah aku bangun pagi-pagi banget, sempat sarapan,minum teh, dan ada cukup waktu untuk mengumpulkan kesadaranku kayak lakuin sujud satu jam sebelumnya,, cara ini ampuuh untuk menghilangkan ketegangan,,berdoa pun aku lakukan,,Tanpa sadar jam sudah menunjukkan pk 12.45..
Akhirnya giliran aku yang ngadepin sidang tepat pk 13.30. sempat molor stengah jam coz lagi nunggu penguji belum dateng, trus juga lagi pada sholat dzuhur. Ok lah, saat2 yang mendebarkan akhirnya dimulai juga...dewan penguji telah menduduki tempat masing-masing..
Alhamduliilah presentasiku lancar dan konon keliatan PeDe aja...gak keliatan canggung sama sekali. sama sekali tidak ada pembantaian yg aku perkirakan sebelumnya,,rata2 penguji hanya memberikan masukan sj, alhasil salah satu dewan penguji memuji judul skripsi ku adalah yang terbagus...dan katanya lagi kalo aku lulus dan wisuda bulan maret 2003, skripsiku akan terpilih sebagai skripsi terbaik..Amiinn semoga hal ini bisa terwujud..Ya Allah....
Akan tetapi,aku sempat terpojok pada pertanyaan yg diajukan oleh penguji kedua. berusaha tenang, mencoba tuk mempertahankan konsep. hingga sidang mencapai satu titik dimana penguji sepakat bahwa ada konsepku yang kurang tepat. mereka menyerahkan sepenuhnya padaku, bertahan pada konsep awal atw mengikuti konsep mereka yg -harus diakui- lebih tepat untuk penelitianku. akhirnya aku memilih opsi kedua.
But alhamdlilah,, semuanya bisa berjalan dengan lancar tanpa rintangan yg menghadang..selanjutnya hasilnya aku serahkan sepenuhnya pada Allah.Dan aku yakin aku sudah melakukan yg terbaik dalam sidang ini...ternyata ujian sidang proposalku gak ada hubungannya dengan angka 13..semuanya lancar...yang penting berdoa dan usaha,,insya Allah hasilnya "plong" lega gitu lho.....hehehe

Tidak ada komentar: