Senin, 17 Desember 2007

Aku harus KUAT!!!! Pasti....

Hari ini...entah kenapa perasaanku ini muncul lagi, rasanya campur aduk, pengen nangis, pengen teriak,,ini t'jadi 2 hari setelah ujian proposaL. Entahlah,,Cape' juga bergulat dengan perasaan sendiri :(
Bentar lagi Lebaran Haji,,,Biasanya aku rayakan bareng ortu, Kk dan adik2ku. tapi..kali aku tak sempat merayakan bersama mereka...Sedih rasanya...Lama juga gak ketemu ortu dan saudara kandungku...aduuuhhh kangeeennya...
Aku ingin menangis sebenarnya, tapi aku tak kuasa menahan air mataku sejak tadi malam..Gara2 mengingat banyak kenangan bersama orang tua, mama...papa...Jasa-jasa mereka selama ini,,Ya Allah terima kasih Engkau telah memberikan aku orang tua yang paling baik,,kalo aku lagi sedih mereka pun ikut sedih,,karna apapun yang dialami oleh anaknya sangat dirasakan juga oleh orang tua..walupun skarang kami jarang ketemu, ortu selalu rutin menghubungiku sekedar menanyakan keadaanku apa baik-baik saja,,Kebutuhan aku selama aku kuliah di Makassar, merekalah yang tanggung,,
Tanpa henti-hentinya papa selalu mengingatkan agar aku bisa jaga diri baik-baik,,gak boleh minder,,dll,,masukan yg positiflah...gak sengaja, aku tiba-tiba mengingat kenangan pahit bersama papa,,,papa yg sering masuk rumah sakit,,"tragedi Ciater" sempat mengguncang jiwaku akibat kecelakaan itu,,aku dan papa hampir "die" gara2 aku "jatuhin" mobil papa sampe2 mobil ringsek gitu dari ketinggian 2 meter!!... Ya Allah, sampe sekarang aku masih tetap merasa bersalah sama papaku..Kasihan juga liat mama pingsan gara2 aku dan papa nyaris "melayang"...Ya allah kuatkanlah aku..
Bagaimana mungkin air mata ini gak jatuh, karna peristiwa itu luka papa lebih parah dibanding aku. Bagaimana mungkin aku tidak menangis..karna musibah itu Allah masih bisa kasih kesempatan hidup padaku dan papaku..SUbhanallah...
"aku harus kuat" itu yg slalu aku katakan dalam hatiku agar aku bisa berhenti menangis..
Namun, tetap saja aku tak kuat menahan tangis ini kembali saat kenangan itu kembali mengusikku…. Bagaimana mungkin aku kuat menahan air mata ini…Tapi aku sekali berkata dalam hatiku “Aku harus kuat..” karena memang itu yang harus aku lakukan sekarang…
Mamaku, wanita yang sangat kuat dan sangat tegar…dan aku harus bisa seperti ibuku…”Aku harus bisa…dan Aku harus kuat…”. Yah…aku harus kuat untuk bisa membawa kebahagiaan buat orangtuaku termasuk papaku, papaku yang sangat bijaksana…yang sangat demokratis…dan sangat menjunjung tinggi kebebasan berkreatifitas buat putra putrinya…
Yah, aku harus kuat…karena pasti itu yang diinginkan papa dariku…Aku harus kuat meski aku seorang perempuan…Itu semua karena papa pernah bilang “Aku gak boleh nyerah…”
Aku gak akan berhenti berjuang disini…seperti papa yang tak pernah berhenti berjuang untuk mewujudkan impian papa…

Aku percaya Allah akan memberikan yang terbaik buat aku. Sgala apa yang aku alami adalah suatu keajaiban. Apa yang telah hilang memang tidak bisa kembali, tapi aku yakin bisa terganti. Dan semua itu akan membuat aku lebih sabar dan kuat dalam menjalani hari2 ini. Aku harus lebih bisa menatap masa depan dan tidak terpaku pada cerita lalu. Aku harus bisa belajar melepaskan, ikhlas dan tidak memegang egoku sendiri. Melepaskan segala ketakutan, keterikatan dan aku harus kuat … Aku percaya cinta, doa dan kasih sayang dariMu dan orang2 yang menyanyangiku akan selalu menyertai aku. Love u Mom, Dad...

1 komentar:

Dany & Diana mengatakan...

Do'a favorit ketika merasakan kesedihan :

Ya Allah
Lapangkanlah dadaku dengan ketetapan-ketetapan hukum-Mu..
Berikanlah kepadaku kepercayaan sehingga aku mengakui bahwa ketentuan-Mu tidak berlaku kecuali hanya untuk kebaikan..
Jadikanlah rasa syukurku kepada-Mu atas apa yang telah Engkau ambil dari diriku..
Syukur yang lebih besar dari apa yang telah Engkau berikan kepadaku..